Kamis, 25 Juni 2009

Tugas SOP Gedung Kedokteran UWKS

SOP PEKERJAAN PLAFON :

- untuk mendapatkan bidang plafon yang rata dan rapi. Tiap – tiap sambungan / persilangan harus menggunakan plafond metal furing.
- Untuk semua pekerjaan tambahan pada plafond bangunan menggunakan material gipsum dengan tebal 9mm. dengan rangka hollow ukuran 20 x 40 dan 40 x 40 mm finish cat putih.
- Pada semua tepi pasangan plafond yang berhubungan dengan dinding, harus dipasang list – list dari gypsum kualitas baik, kemudian dicat sesuai warna plafond ukuran list tepid an dropceiling 10/10 cm.
- Penutup plafond baru boleh dipasang apabila semua keperluan/kepentingan diatas plafond yang akan ditutup selesai dipasang.

SOP PEKERJAAN DINDING KAMAR MANDI :
- Dinding didaerah basah pasangan batu bata dengan menggunakan aduk campuran 1 PC : 3 pasir pasang.
- Batu bata merah yang digunakan batu bata ex local kwalitas terbaik. Ukuran 5 x10 x 21 cm.
- Sebelum digunakan batu bata harus direndam terlebih dahulu dalam drum/bak air hingga penuh.
- Setelah bata terpasang dengan aduk, nad harus dikerok sedalam 1 cm dan dibersihkan dengan sapu lidi kemudian disiram air.
- Pemasangan dinding batu bata dilakukan bertahap, setiap tahap 24 lapis setiap harinya diikuti dengan cor kolom praktis.
- Tidak diperkenankan memasang bata merah yang patah dua melebihi 5 %.
- Pasang batu bata dinding ½ batu harus menghasilkan dinidng finish setelah 15 cm dan untuk dinding finish 1 batu finish adalah 25 cm. pemasangan harus cermat, rapi dan benar – benar tegak lurus.

SOP PEKERJAAN ELEKTRIKAL LAMPU
- Kap dari armature ex local dengan menggunakan bahan kaca (glass) susu atau dinyatakan lain pada gambar.
- Konstruksi armature umumnya harus memberikan efisiensi penerangan yang maksimal, rapid an kuat serta sedemikian rupa hingga pekerjaan – pekerjaan seperti penggantian lampu, pembersihan dan pemeliharaan dengan mudah dapat dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar